Skip to main content

Akhirnya Harry Potter Menikah dengan Ginny

Akhirnya...setelah lama ditunggu-tunggu
Buku Harry Potter ke-7 versi Indonesia terbit dan langsung dibeli penggemarnya, Minggu (13/1/2008)

Dan akhirnya, saya tahu ending kisah petualangan penyihir cerdas karangan JK Rowling itu dalam bukunya Harry Potter and Deathly Hallows. Hahahaha...

Ceritanya, kebangkitan Pangeran Kegelapan Lord Voldemort alias Tom Riddle sudah tidak bisa disembunyikan oleh Kementrian Sihir. Kepanikan pun dimana-mana termasuk siswa-siswa yang bersekolah di Sekolah Sihir Hogwarts.

Masing-masing kubu yakni Voldemort maupun Harry Potter meningkatkan kekuatan jelang "bigmatch" antara mereka berdua. Banyak kisahnya, berbelit, seru dan menarik dan hingga akhirnya mereka berdua berduel.

Tanpa bantuan Albus Dumbledore yang diceritakan sudah meninggal di buku sebelumnya, Harry melawan Voldemort. Ah....pertempurannya seru sekali, seolah-olah saya ikut-ikutan bertempur melawan Pangeran Kegelapan itu.

Dalam pertempuran pertama, Harry sempat terkena kutukan mematikan dan membuat dia mati. Tapi ternyata Harry tidak mati.
Harry seperti orang yang tengah mati suri.
Dia malah ketemu Albus Dumbledore yang menceritakan seluruh kisah sesungguhnya dirinya maupun kekuatan yang dimiliki Harry Potter.

Dengan kondisi semacam itu, Harry pun terbuka matanya akan kekuatan yang dimilikinya. Dia pun akhirnya bangkit dari kematian.

Meski masih hidup, Harry berpura-pura mati dihadapan Voldemort. Sempat diperiksa oleh salah seorang Pelahap Maut, Harry lolos ketahuan masih belum mati.

Tom Riddle yang sombong itu pun lantas membawa Harry dari Hutan Terlarang dengan dibopong oleh sahabat raksasanya, Hagrid. Selama perjalanan tersebut, Hagrid tidak berhenti menangis.

Voldemort dan pasukannya makin mendekati kastil Hogwarts. Disana ratusan pendukung Harry Potter terkejut melihat Harry yang lunglai dan diletakkan di halaman sekolah. Namun, Neville Longbottom tidak mau begitu saja menyerah pada Voldemort. Dia pun mencoba menyerang Voldy namun karena kalah kuat, Longbottom nyaris ikut mati.

Beruntung, kawanan raksasa teman Hagrid datang dan menolong. Mereka langsung menyerang gerombolan Pelahap Maut yang kebanyakan berukuran manusia. Pelahap pun langsung semburat menyelamatkan diri. Nah di situasi inilah Longbottom menyelamatkan diri.

Di sisi lain, kondisi ini membuat kehadiran Harry sedikit dilupakan. Dia pun mengambil kesempatan dan segera menyelimuti dirinya dengan Jubah Gaib. Ditengah pertempuran tersebut, jelas Jubah Gaib sangat membantu Harry dalam menyelinap dan mengejar Voldemort.

Dalam pengejaran sunyinya, Harry melihat seluruh penyihir terlibat dalam pertempuran. Dan akhirnya, Voldemort ada dihadapannya. Dia pun melepas selubung jubahnya.

Semua orang terkejut. Memekik. Melihat Harry masih berdiri tegak dan kokoh.
Voldemort juga kaget.

Pangeran Kegelapan tentu kaget dan murka melihat Harry bangkit dari kematiannya. Matanya memerah menunjukkan kemarahannya. Tapi Harry tidak takut dan tidak gentar. Pertemuannya dengan Albus Dumbledore meyakinkan dia jika dirinya lebih kuat dari Voldemort.

Mereka lalu membuat sebuah langkah melingkar. Masing-masing menjaga jarak dengan tongkat sihir diarahkan ke masing-masing lawannya. Tidak ada yang menyerang tapi masing-masing siaga.

Psywar pun dimulai diantara mereka. Harry yang yakin dengan kekuatannya mengingatkan Voldemort untuk menyerah. Dan seperti tingkahnya yang sombong, Voldemort pun menolak untuk menyerah.

Dengan menggunakan tongkat Elder milik almarhum Albus Dumbledore, Voldemort yakin jika dia adalah penyihir terhebat saat itu. Pun dia yakin jika bisa mengalahkan Harry dengan satu mantra maut.

Maka pertarungan pun tak bisa dielakkan.

"Abrakadabra," ujar Voldemort
"Expelliarmus," kata Harry

Mereka menyebutkan mantra secara bersamaan.
Matahari kala itu sudah terbit. Dan berlatar belakang cahaya matahari, tongkat Elder tersebut melayang ke udara kembali ke Harry, pemilik tongkat tersebut.

Harry hanya berdiri terdiam. Hidup.
Voldemort terjengkang ke belakang dengan mata melotot. Mati.

Harry akhirnya jadi pemenang.

Dan 19 tahun kemudian, Harry mengantarkan tiga anaknya menuju Peron 9 3/4. Tiga anak itu lahir setelah Harry menikah dengan Ginny Weasley, adik sahabat baiknya Ronald Weasley.
Ron akhirnya menikah dengan Hermione Granger (akhirnya), siswi tercerdas seangkatannya.
Sedangkan Draco Malfoy, yang selamat dari peristiwa tersebut, bersikap lebih baik. Meski tidak ramah, dia masih mau menyapa Ron dan Harry saat bertemu di Peron 9 3/4 itu.

Ah...begitulah.
Meski akhirnya Pahlawan adalah Pemenang, tetap saja menarik membaca buku karangan JK Rowling ini. Walau saya hanya meminjam buku adik saya. Dan saya berbuat curang dengan membaca halaman terakhir dari buku tersebut.

Saya memang sengaja membaca halaman-halaman terakhir buku karena Rowling punya kebiasaan menceritakan secara garis besar isi bukunya dalam akhir cerita. Dia menceritakan dan menjelaskan lewat tokoh lain semisal Dumbledore, kenapa Harry begitu kuat dan cerdas.

Saya memang memilih membaca halaman terakhir. Alasannya karena adik saya belum selesai membaca bukunya, sedangkan saya harus segera berangkat ke kantor. Jadi...ya sepotong itulah kisahnya.

Comments

Popular posts from this blog

Surabaya "hot potatoes"

Dua hari ini, Surabaya panas membara. Panas dalam arti sebenarnya. Membara dalam arti kiasan saking panasnya. Lek jare arek Suroboyo: "Hot potatoes" alias panas ngentang-ngentang. Atau : "The hot is not public" alias panas ra umum, ora njamak panase. Intinya panas di Surabaya dalam setahun belakangan ini benar-benar tak seperti biasane. Hampir 15 tahun tinggal di Surabaya - meski dalam periode tertentu meninggalkan kota ini - tau betul lah kalo Surabaya itu kota panas. Panas karena sinar matahari yang benar-benar menyengat. Bukan karena air laut - seperti Semarang, atau Jakarta - panas ditambah polusi yang parah. Mungkin tak sepanas Pontianak yang berada di garis khatulistiwa, tapi coba deh tinggal disini selama seminggu. Yang jelas, penjelasan Wikipedia bersuhu udara rata-rata 23,6 °C hingga 33,8 °C gak pas jeh. Dalam sebulan ini mencoba mengamati suhu di Surabaya terutama di siang hari. Nyaris gak pernah di bawah 33 derajat celcius. Bahkan hari ini,

(Sebaiknya) Mahasiswa FK Harus Orang Kaya

Selasa (29/11) pagi, saya mengunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Setelah berbincang dengan kolega baru, saya bersama beberapa kawan memutuskan untuk sarapan di kantin kampus. Jujur, saya sangat menikmati makanan sehat yang disajikan kantin itu terutama ketiadaan penggunaan MSG. Saya pun merasa nyaman dengan kampusnya yang bersih, dengan para calon dokter berpakaian rapi dan cantik bersliweran sembari membawa buku tebal. Melihat beberapa di antaranya mengenakan jas dokter begitu gagah dan menawan. Apalagi, cuaca pagi tadi sangat cerah. Tetapi, kenyamanan saya tiba-tiba terusik dengan tindakan salah seorang mahasiswa disana. Jamaknya sebuah kantin yang meja-kursi selalu penuh dan harus berbagi dengan orang lain yang tidak satu kelompok, mahasiswi itu terlihat sangat memusuhi dan judes. Awalnya cuek. Tapi ketika dia sudah pindah meja, dengan seenaknya mengambil wadah sambal tanpa permisi. Sontak, saya pun kecewa. Hilang rasa simpati saya terhadap mahasiswa kedokteran

ArtJog 2011

Guys....akhir pekan kemarin abis berkunjung ke Taman Budaya Yogyakarta yang lagi ada acara heboh yaitu ArtJog 2011. Awalnya sih aku rada-rada males karena menduga akan mendapatkan sajian yang gak jauh beda ama pameran-pameran sebelumnya. Tapi ternyata saya SALAH. Seni instalasi di Art Jog 2011 ini lumayan menarik. Sayang, aku gak beli katalog-nya coz lagi bokek. kekwkekwk...so i share foto-fotonya aja yah, ntar aku lengkapi caption fotonya. Cekidot gan. ini namanya :Luz Series: kayaknya seni instalasi lagi heboh gaya gini ya? kapan hari, aku liat tulisannya USA atau kalau dibalik jadi ASU (Bhs Jawa; Anjing). Kesalahan aku cuma satu: aku gak baca/tidak tahu siapa senimannya. sowli.... yang ini aku foto coz ini adalah kertas yang diukir. menurutku hebat, karena aku gak bisa. hehehe aku upload ini coz sebenarnya aku jijik, kirain tai beneran. hahaha...norak kan? beklah...saya ikutan numpang disini yah :))