Skip to main content

SEMANGAT SEMBUH!!

Curcol:Seminggu Bersama Typhus

Udah seminggu aku lagi 'mesra' nih ama S.Parathypii B. Bukan manusia loh tapi bakteri penyebab tifus alias tipes. Yup....yup...finally kena juga penyakit sejuta wartawan itu. Hahaahah....

Well, secara singkat aku kelelahan yang teramat sangat karena tekanan darahku saat ditensi dokter cuma 90/80. Kata dokter sih itu kelelahan. (Kalo kata mas Iman D.Nugroho, penyakit Century kumat. xixixi). Awalnya kupikir cuma gejala tifus aja gitu soalnya dokternya juga bilang "Gejalanya kena tifus."
Dokter bilang harus total bedrest. Yaudin....saya jawab o em ji a.k.a oh my god. Cant I? Ya bisa juga ternyata. Lah dikasih obat tidur kayaknya, tiduuuuurrr terus. Tapi yang namanya otak gak mau tidur, mikiiiiiir terus. Maksudnya update status di fesbuk gitu deh. Xixixiixixix. Banyak kawan yang menegur bahkan sedikit tak percaya kalo aku sakit karena tetap aja onlen di situs jejaring fesbuk, twitter or onlen buat chatting meski lagi sakit. Bahkan kemarin Lukman dari Koran Sindo sangat tak percaya waktu telepon, sempet-sempetnya aku ketawa-ketiwi. Dia pun minta diajak puter-puter Jakarta! (Gubrakk....beli jus seberang jalan aja capek setengah mati malah minta dianterin jalan-jalan.)
Ya abis gimana dong? Biasanya saya ngemper kelayapan bersama fraksi balkon, narsis bareng Panja Wagifo dan tiba-tiba disuruh diem. Apa kata dunia??? Ya gak ada kata-kata sih sebenernya. Heheheh. Tapi seminggu berkurang aktivitas -gak tahan diatas kasur doang- sekarang aku mulai kangen lari-lari buat wawancara, menulis, ngetik berita di 9300i kesayanganku sampe berantem ama redakturku gara-gara kena deadline. (Halah....ada-ada aja!)
Oleh karena itulah, saya sekarang ngetik notes berisi pengalaman setengah curcol. Secara sekarang onlen kan gampang lah, at least buat aku. Jadi ya dimanfaatin ajalah.
Meski aku menganut paham realisme (maksudku aku lebih suka sosialisasi ama orang di dunia nyata), apa yang terjalin di situs jejaring sosial fesbuk cukup menyenangkan. Meski gak pernah kenal dan ketemu secara langsung, aku tetap merasa ada jalinan yang cukup menyenangkan sama halnya ketika berkawan di dunia nyata. Lagipula di dunia maya, aku menemukan hal yang menyenangkan. Seperti kata orang lain, ketemu teman lama, mempererat persahabatan dan nambah teman baru.
Contohnya: Rangga Lawe yang kemarin hari memberikan kalimat menguatkan. Dia selalu membuat kejutan yang menyenangkan. (Hei dude, gw diundang kan di kawinan lu??)
Ada juga Mba Vonny Ramali, temen baru yang kayaknya sih kerja di Pru (eh emang bener ya? hahahah). Gak kenal sih awalnya, tapi akhirnya telepon-teleponan yang akhirnya gw yakin ni orang cewe beneran. Hahahahaha.....just kidding.
Trus ada juga Yani Lengkong yang raaajiiiin banget deh nongol di wall ku dan kasih aku semangat terus. Thanks dude!
Mm....ada juga mas Aris Kelana. He's not on my facebook friend list today, tapi tetep aja dia juga selalu support aku. Aneh dan lucu juga, kenal udah sejak 2007 tapi sampe sekarang gak pernah ketemu. Udah bikin janji mesti aja ada yang menghalangi sehingga batal ketemu. Yah....mudah-mudahan orangnya emang baik seperti suaranya. Xixixixix...
Ada juga Maya yang pake ID Mia Quwh. Aduh ni anak susah juga nama ID-nya. May lu kok jadi alay gini sih? Stress kah tak jadi sama Denny? Ya udah kukasih pintu selebar-lebarnya ke Iksan, asal mau saingan ama Gita aja. (Hahaaha...sempet yee ngegosip.) Ini cewe juga gak jelas darimana asalnya tapi kok ya akhirnya kopdar en langsung cucok. Landjoet!!
Oh iya, ada satu cowok lagi yang sebenernya kenal sih. Tapi saking sibuknya ya cuma bisa ngobral ngobrol di dunia maya. Namanya Masyhudi Siji yang gak jelas juga peran dia apa disini. Kwkeekek....nyatanya dia selalu naif dan selalu sulit memahami hal-hal yang sebenarnya sederhana dan simpel. Kayaknya IQ-nya terlalu tinggi untuk memahami hal ini.
Lanjut.....siapa lagi ya? Oiya ada tuh namanya Hadi Santoso yang ampe sekarang juga gw gak pernah ngeliat wujud aslinya gimana. Dulu sih sering chatt tapi karena mau merit jadi agak sibuk gimana gitu. What a miracle kapan hari nongol dan kasih support juga buat aku. Makasih ya....
Juga ada Mbak Uwie Imut yang ketika aku menginjakkan kaki di Jakarta, baru tahu dia istrinya Pandu, my friend when i was at www.beritajatim.com. Dan ternyata dia teman SMA teman satu kosku, Ummi Khulsum. Hahaha...dudul bangetz. Kapan jeng curcol lagi? Kamu ndak beli minibag organizer-ku kah?
Juga ada Rama Julian Saputra yang emang dudul, gokil and perhatian banget ama aku. Secara dia pecinta wanita. xixixixi...Thanks bro, you're the best!! Tapi cobek gw balikin dong :p
Eits...bukan berarti aku mengabaikan temen-temen yang lain loh. Bukan...bukan gitu. They just a few sample for this notes. Actually, i hope there is so many friends anymore on my life. Seperti kata orang seribu sahabat terasa masih kurang tapi satu orang musuh terlalu banyak. (atau mirip gitu deh...ahhaha).


Ya jadi maksudnya meski aku lagi sakit gak haram dong kalo update status terus. Atau nulis notes curcol kayak gini. Ah...harusnya aku update status pulang ke Surabaya. Siapa tahu ada yang menyambutku dengan tanjidor or petasan apa gitu. Wakwkkakakakak....

Sakit kan bukan berarti harus lemah tapi tetap semangat. SEMANGAT SEMBUH!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Surabaya "hot potatoes"

Dua hari ini, Surabaya panas membara. Panas dalam arti sebenarnya. Membara dalam arti kiasan saking panasnya. Lek jare arek Suroboyo: "Hot potatoes" alias panas ngentang-ngentang. Atau : "The hot is not public" alias panas ra umum, ora njamak panase. Intinya panas di Surabaya dalam setahun belakangan ini benar-benar tak seperti biasane. Hampir 15 tahun tinggal di Surabaya - meski dalam periode tertentu meninggalkan kota ini - tau betul lah kalo Surabaya itu kota panas. Panas karena sinar matahari yang benar-benar menyengat. Bukan karena air laut - seperti Semarang, atau Jakarta - panas ditambah polusi yang parah. Mungkin tak sepanas Pontianak yang berada di garis khatulistiwa, tapi coba deh tinggal disini selama seminggu. Yang jelas, penjelasan Wikipedia bersuhu udara rata-rata 23,6 °C hingga 33,8 °C gak pas jeh. Dalam sebulan ini mencoba mengamati suhu di Surabaya terutama di siang hari. Nyaris gak pernah di bawah 33 derajat celcius. Bahkan hari ini,

(Sebaiknya) Mahasiswa FK Harus Orang Kaya

Selasa (29/11) pagi, saya mengunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Setelah berbincang dengan kolega baru, saya bersama beberapa kawan memutuskan untuk sarapan di kantin kampus. Jujur, saya sangat menikmati makanan sehat yang disajikan kantin itu terutama ketiadaan penggunaan MSG. Saya pun merasa nyaman dengan kampusnya yang bersih, dengan para calon dokter berpakaian rapi dan cantik bersliweran sembari membawa buku tebal. Melihat beberapa di antaranya mengenakan jas dokter begitu gagah dan menawan. Apalagi, cuaca pagi tadi sangat cerah. Tetapi, kenyamanan saya tiba-tiba terusik dengan tindakan salah seorang mahasiswa disana. Jamaknya sebuah kantin yang meja-kursi selalu penuh dan harus berbagi dengan orang lain yang tidak satu kelompok, mahasiswi itu terlihat sangat memusuhi dan judes. Awalnya cuek. Tapi ketika dia sudah pindah meja, dengan seenaknya mengambil wadah sambal tanpa permisi. Sontak, saya pun kecewa. Hilang rasa simpati saya terhadap mahasiswa kedokteran

ArtJog 2011

Guys....akhir pekan kemarin abis berkunjung ke Taman Budaya Yogyakarta yang lagi ada acara heboh yaitu ArtJog 2011. Awalnya sih aku rada-rada males karena menduga akan mendapatkan sajian yang gak jauh beda ama pameran-pameran sebelumnya. Tapi ternyata saya SALAH. Seni instalasi di Art Jog 2011 ini lumayan menarik. Sayang, aku gak beli katalog-nya coz lagi bokek. kekwkekwk...so i share foto-fotonya aja yah, ntar aku lengkapi caption fotonya. Cekidot gan. ini namanya :Luz Series: kayaknya seni instalasi lagi heboh gaya gini ya? kapan hari, aku liat tulisannya USA atau kalau dibalik jadi ASU (Bhs Jawa; Anjing). Kesalahan aku cuma satu: aku gak baca/tidak tahu siapa senimannya. sowli.... yang ini aku foto coz ini adalah kertas yang diukir. menurutku hebat, karena aku gak bisa. hehehe aku upload ini coz sebenarnya aku jijik, kirain tai beneran. hahaha...norak kan? beklah...saya ikutan numpang disini yah :))